Finally, It’s Over

Dear Readers, saat ini, aku menuliskan postingan ini di ruang guru, di tengah-tengah hiruk pikuk kesibukan teman-temanku menyiapkan raport untuk diambil wali murid besok pagi. Ada yang sedang ngeprint, ada yang sedang menuliskan halaman dan paraf di kolom validasi, ada yang sedang tanda-tangan di bagian tanda tangan wali kelas, ada juga yang sedang memasukkan hasil print out ke dalam buku raport.

Aku sendiri, setelah kemarin lembur sampai jam 5 sore, akhirnya selesai juga mempersiapkan raport untuk kelas XII Akuntansi 3, anak-anak waliku. Walaupun dalam keadaan tidak enak badan (aku sedang flu, pilek dan batuk), aku paksakan juga untuk menyelesaikan semuanya kemarin sore, karena hari ini ada jadwal lain yang sudah menungguku.

Hari ini nanti, jam 10.00 siang, aku harus mengikuti UKG (Uji Kompetensi Guru) online di Lab 4. Guru Akuntansi hanya aku dan seorang temanku yang ikut UKG kali ini, dari 6 orang guru akuntansi yang ada di SMK ku. Entah mengapa, hanya kami berdua juga yang kebetulan dapat panggilan diklat online guru pembelajar. Untuk menempuh UKG kali ini, bisa dibilang aku tanpa persiapan sama sekali. Semoga saja nilainya nanti tidak terlalu memalukan. Ternyata, walaupun sudah tidak menjabat sebagai K3 Kepala Kompetensi Keahlian), aku masih saja kesulitan membagi waktu antara mengajar dan mengerjakan tugas-tugas lain.

Aku bersyukur bahwa sekarang aku bukan lagi seorang K3, karena sudah ada seorang teman yang dengan sukarela menggantikanku. Senang sekali rasanya menjadi guru biasa, setelah merasa amat lelah menjadi K3 selama 5 tahun. Awalnya, aku sebenarnya hanya ingin menjadi guru biasa saja, bukan wali kelas dan tidak menjadi apa-apa. Aku ingin hanya fokus mengajar saja. Sepertinya enak sekali jika bisa mengajar saja, fokus, tidak menjabat apa pun. Tetapi, aku lupa bahwa aku masih butuh angka kredit untuk kenaikan pangkat. Akhirnya, setelah diingatkan seorang teman, akupun bersedia menjadi wali kelas. Maka jadilah aku wali kelas XII AK 3.

Semester ini, ada pergantian kepala sekolah di sekolah tempat aku mengajar. Kepsek lama memasuki usia pensiun, sementara digantikan oleh Pelaksana Tugas (Plt). Banyak peristiwa telah terjadi semester ini, semua kesibukan mengajar akan berakhir, dan liburan semester akan menjelang. Semoga aku bisa memanfaatkan liburan besok dengan baik, mengerjakan pesanan-pesanan rajutan sampai selesai semuanya. Amin

(latepost)

 

 



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s