Because Sharing is Caring…

(Status di Facebook)
Mbak Deasy Maslianita Burhan, sabar ya… saya share status Mbak supaya orang lebih tau tentang sakit kanker. Orang-orang taunya cuma dari luarnya aja keliatan sehat… padahal…😦 (sedih banget saya baca status Mbak) Semoga kita bisa lebih mengerti orang yang sakit kanker.
Ya allah..pagi2 sdh dicoba.terima kasih.

Memang org sakit kanker ga keliatan kyk org sakit..dikira org sehat diluar..pdhal…
Sdh 2 x saya ditanya sm ditegur sm pegawai busway
1. Sy sdh ga tahan berdiri lama krn kanker sdh kena tulang sy..sy pake peyangga badan…sy minta duduk sm peawai di dlm bis..malah ditanya balik.. “ibu hamil?”…apakah mesti harus org hamil saja yg dikasih duduk..pdhal ada anak abg sma yg duduk…ikhlas sy berdiri dg kaki kesemutan..

2. Hari ini di halte ragunan..sy masuk antrian ibu hamil..pegawai bernama Ritalia..negur saya…”ibu hamil?”..”bukan..sy lg sakit..” dg pandangan heran liat sy pake peyangga..”sakit apa bu?”..”saya kena kanker tulang.saya ga kuat berdiri lama..ga boleh saya antri disini?”…ibu2 nyeletuk…boleh mba… pegawai buswaynya tidak mengiyakan…saya mah cuek aja…

Sepertinya masyarakat awam belum tau apa itu sakit kanker…

Ya Allah…

Dear readers, siapapun yang baca ini, ayo dong postingan ini dishare juga (klik judulnya, lalu di bagian bawah tulisan muncul pilihan mau di share lewat FB atau apa), supaya makin banyak orang tau, gimana rasanya orang yang sakit kanker. Supaya mereka lebih bisa bersikap manusiawi😦 Sedih banget tadi pagi aku baca status FB temanku itu, Nggak kebayang gimana rasanya kalo aku jadi dia. Paling-paling cuma bisa nangis😦😦

Mbak Deasy ini masih sangat muda, umurnya jauh di bawahku. Tadinya ca mamae, sudah berobat, kemoterapi, radioterapi… tapi sekarang kankernya sudah bermetastase ke tulang dan liver… padahal anaknya baru satu, Nixie masih kecil, baru 3,5 tahun.

Sekarang Mbak Deasy masih menjalani pengobatan di Dharmais. Masih bisa pergi kemana-mana sendiri, masih produktif pula membuat kue-kue cake pesanan. Kue-kuenya sungguh cantik-cantik, dia bisa membuat cake dengan berbagai macam tema. Sungguh, cake bikinannya bukanlah cake biasa, tapi cake yang luar biasa.

Mbak Deasy, semoga segera sembuh. Semoga penyakitnya segera hilang yaa… hanya ini yang bisa kulakukan, semoga makin banyak orang yang paham sakit kanker itu bagaimana. Setidaknya, mereka bisa ikut merasakan apa yang Mbak Deasy rasakan.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s