Feel so Tired, But It’s OK, I’m Fine :)

46599-Live-A-Happy-And-Positive-Life

Dear readers, kemarin tanggal 13 Maret, aku pergi ke Semarang, sehari bolak balik. Berangkat jam 2 pagi, pulangnya sampai rumah jam 8 malam. Kebayang gimana capeknya. Baru kali ini aku berada di kota Semarang hanya selama 2 jam. Dari jam 8 pagi sampai jam 10 pagi. Aku pergi hanya ke satu tempat, yaitu Dinas Pendidikan Provinsi, dalam rangka urusan LKS (Lomba Kompetensi Siswa).

Dulu, aku sudah pernah ceritakan di sini : https://failasufah01.wordpress.com/2013/09/28/juara-1lks-tingkat-propinsi/ bahwa muridku yang bernama Maria berhasil menjadi juara 1 LKS tingkat Propinsi, sehingga berhak maju ke tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Palembang pada pertengahan bulan Agustus. Dalam rangka persiapan ke tingkat Nasional itu, Maria berhak atas dana pembinaan teknis, untuk kegiatan bimbingan menjelang lomba. Ketentuan dari Dinas Pendidikan Provinsi, yaitu bahwa pelaksanaan bimbingan dilaksanakan di DU/DI (Dunia Usaha / Dunia Industri) dan pembimbingnya juga dari DUDI.

Maka sejak beberapa hari lalu, dimulailah kerepotanku mencari DUDI yang cocok sebagai tempat pelatihan. Setelah itu, melengkapi seluruh administrasi, SPK dan SPJ beserta dokumen-dokumen lain untuk pencairan dana. Ribet banget deh. Dalam rangka mau maju LKS ke Palembang itu, aku sampai harus tiga kali bolak – balik ke Semarang. Pertama, bulan Februari lalu, aku dan Maria beserta para juara 1 dan pendamping dari berbagai jenis mata lomba lainnya, diundang ke Dinas Pendidikan Provinsi untuk mendapat pengarahan, dan ukur baju kontingen. Lalu kemarin itu, untuk diberi tahu revisi nomer-nomer dokumen SPJ dan kelengkapan lain, dan juga untuk menandatangani beberapa dokumen. Lalu sebelum tanggal 26 Maret, aku harus ke sana lagi untuk menyerahkan berkas yang sudah lengkap ditandatangani.

Karena besok tanggal 18 aku juga akan ke Semarang untuk mengantar Maria ikut Lomba ACCEST (Accounting Contest) di Politeknik Negeri Semarang (Polines) yang dilaksanakan pada tanggal 19, maka kuputuskan berkas harus sudah lengkap sebelum tanggal 17, jadi bisa kubawa ke Dindik Prov pada tanggal 19 Maret besok. Sudah kebayang lagi capeknya di perjalanan. Berangkat pakai travel tanggal 18 pagi, sampai Semarang sudah siang menjelang sore. Istirahat semalem, lalu besoknya tanggal 19 mengantar Maria ke Polines sekaligus mengikuti workshop yang diadakan untuk guru pendamping. Selesai workshop pergi ke Dindik Prov menyerahkan berkas. Kembali ke Polines lagi, menunggui Maria lomba sampai sore, sampai Maghrib, sampai acara pengumuman pemenang. lalu pulang ke Cilacap. Sampai Cilacap pagi, mungkin jam 1. Lalu jam 7 pagi langsung berangkat ngawasi Ujian Sekolah kelas XII  :( . Mau gak capek gimana, ya. Kayak gini kok nggak boleh capek.🙂 But… it’s OK. I love my life. Because everyday is a wonderful life. And…Palembang…wait for me… !🙂

Oh ya. Jadi ingat iklan susu N*tr**on yang kayak gini :

I want to live my life to the absolute fullest

to open my eyes to be all I can be

to travel roads not taken

to meet faces unknown

to feel the wind

to touch the stars.

I promise to discover myself

to stand tall with greatness

to chase down and catch every dream

because life is an adventure.

(Those words always motivate me to live my life)

today is a gift



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s