Juara 1 LKS Tingkat Propinsi !

Maria bersama Bapak Kepala Sekolah dan Bapak Kepala Dinas

Maria bersama Bapak Kepala Sekolah dan Bapak Kepala Dinas

We are the champions, my friend

And we’ll keep on fighting till the end

We are the champions, we are the champions

No time for loser, cause we are the champions…

Malam itu, hari Rabu, tanggal 18 September 2013, bertempat di Gedung Ukhuwah Islamiyah UMP Purwokerto, pada acara Malam Penutupan Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Propinsi Jawa Tengah, lagu dari Queen di atas berkumandang.

Sama seperti tahun lalu ketika aku menyaksikan Jariyah menerima piala juara 3, lagu itu juga berkumandang saat acara penyerahan piala. Dan muridku yang kali ini menjadi wakil kabupaten, adalah Maria Febriana. Berkat usaha, semangat dan kerja kerasnya, dia berhasil menjadi juara 1 ! Dari 35 peserta. Wow🙂 !!

Alhamdulillah, usaha dan kerja kerasnya tidak sia-sia. Aku sama-sama excitednya dengan dia, ketika tahu bahwa dia berhak menjadi juara 1. Nilai skor akhirnya adalah 98,45. Dia memang punya motivasi yang kuat untuk berprestasi, sejak kelas X. Sebelumnya, dia juga menjadi wakil kabupaten Cilacap untuk lomba olimpiade matematika di tingkat propinsi, hanya sayang tidak masuk lima besar.

Selanjutnya dia akan mewakili propinsi Jawa Tengah di Lomba Kompetensi Siswa tingkat Nasional. Satu lagi pekerjaanku selesai, sekarang harus bersiap untuk kegiatan akreditasi yang entah kapan akhirnya akan dilaksanakan. Informasi awal katanya bulan September, tapi sampai hari ini belum ada informasi lebih lanjut. Masih nunggu jadwal turun.   Setelah itu masih harus bersiap untuk pembekalan anak dalam rangka kegiatan Uji Kompetensi LSP Teknisi Akuntansi.

Dan semoga saja tahun depan aku bukan lagi Kepala Kompetensi Keahlian yang harus memikirkan segala hal seperti itu. Menjadi guru biasa saja sepertinya lebih tentram, damai dan bahagia.🙂


2 Comments on “Juara 1 LKS Tingkat Propinsi !”

  1. […] aku sudah pernah ceritakan di sini : https://failasufah01.wordpress.com/2013/09/28/juara-1lks-tingkat-propinsi/ bahwa muridku yang bernama Maria berhasil menjadi juara 1 LKS tingkat Propinsi, sehingga berhak […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s