Just Try To Keep On Writing and Blogging

It’s been so long ago since my last post here. I didn’t have a time to write here, because of my busy days. Pokoknya sibuk deh🙂 Dua kali aku ke BP Dikjur Semarang, ikut diklat dan uji kompetensi. Yang pertama  tanggal 22 sampai 27 April 2013, diklat dan uji kompetensi akuntansi manual, dengan asesor dari LSP Teknisi Akuntansi. Hari pertama pembukaan, hari kedua dan ketiga diklat, hari keempat dan ke lima Uji Kompetensi, hari keenam penutupan. Dan aku lulus, dinyatakan kompeten🙂.

Yang kedua, tanggal 13 sampai 18 Mei 2013, kegiatannya sama, diklat dan Uji Kompetensi, tapi materi ujinya adalah Spreadsheet dan Komputer Akuntansi MYOB. Asesornya juga dari LSP, Pak Ali Mahmudi, expertnya MYOB. Dan sekali lagi, aku lulus dan dinyatakan kompeten. Berhasil, Hore🙂🙂

Aku berusaha menikmati hidupku di BP Dikjur, dengan belajar selama Diklat dan mempersiapkan diri sebaik mungkin agar lulus ketika Uji Kompetensi. Aku sempatkan juga untuk jalan-jalan di Semarang, pada hari pertama ketika baru datang ke BP Dikjur dan pada malam terakhir setelah pelaksanaan Uji kompetensi, sebelum hari penutupan kegiatan. Ke toko Oen, ke Simpang Lima, ke Pasar Johar, ke toko Pand’s, sendirian naik becak, atau bersama teman-teman.

Rasanya menyenangkan sekali, apalagi dalam dua kali ke Semarang itu aku berangkat dari Brebes (kebetulan sebelumnya dua kali ada acara keluarga di sana), naik kereta api Kaligung Mas, dengan pemandangan laut utara jawa di sebelah kiri gerbong kereta api. Indah banget.

Aku menikmati dua kali kepergianku ke Semarang itu, walaupun meninggalkan banyak tugas di sekolah. Ada banyak pekerjaan dalam rangka persiapan akreditasi, persiapan Lomba Kompetensi Siswa, persiapan Uji Kompetensi LSP untuk siswa, selain tugas mengajar. Tapi kedatanganku ke Semarang itu juga dalam rangka tugas sekolah, jadi aku jalani aja.

Pulang dari Semarang, langsung dihadapkan dengan PR-PR tadi itu. Tanggal 27 dan 28 Mei kemarin, Lomba Kompetensi Siswa Akuntansi tingkat Kabupaten telah berhasil terselenggara dengan baik, dengan juri dari Polines, pak Didiek Susilo Tamtomo SE, Akt, M.Si beserta tim. Alhamdulillah siswaku yang menang. Selanjutnya nanti, aku dan teman-teman harus membekali siswa tersebut untuk maju ke tingkat Propinsi, agar bisa jadi juara 1 (tahun lalu juara 3). Target dari Kepsek ku itu bisa membuatku stress mikirin kerjaan. Nilai akreditasi harus A, dan harus naik dari akreditasi tahun sebelumnya yang 92,5.

Aku berusaha untuk tidak stress. Waktu di BP Dikjur juga, beban banget rasanya menghadapi Uji Kompetensi, karena malu banget kalau sampai dinyatakan belum kompeten. Kebetulan tepat di depan BP Dikjur ada tempat praktek dokter Sp. PD KHOM. Pasiennya banyak, kulihat setiap habis maghrib ruang tunggunya selalu penuh. Mungkin melayani kemoterapi di situ juga.  Apa hubungannya tempat praktek itu dengan diriku ? Ada dong. Setiap melihat rumah itu, aku ingatkan diriku sendiri bahwa aku tidak boleh stress karena aku tidak mau kemo lagi.🙂 Karena katanya (dari yang aku pernah baca) stress adalah salah satu faktor pemicu kanker. Serem kan ?

Jadi beginilah aku sekarang, kembali sibuk dengan pekerjaan, dengan aktivitas di rumah dan di sekolah. Dan tulisan ini hanya sekedar usaha agar aku bisa tetap menuliskan sesuatu, to keep on writing and blogging. (I have nothing to say, but I say it regularly :))


5 Comments on “Just Try To Keep On Writing and Blogging”

  1. Ke Semarang? koq ga mampir ke tempatku, mbak? hihi.. ayolah, mampir sejenak.. rumah ortuku di Pasadena, Ngaliyan. Tempat kerjaku di Dinkes Provinsi Jawa Tengah…

  2. deasy says:

    jaga kondisi juga mba,,jgn terlalu sibuk hehehhe


Leave a Reply

