A Time For Us

hellodecember

….and December has come (telat banget sebenernya kalo ngomong begitu :)) Rasanya baru kemarin, ketika di bulan Desember aku nulis postingan tentang “It’s not the years in your life that count, it’s the life in your years” . Tak terasa tiba-tiba sekarang sudah Desember lagi, malahan sudah di pertengahan bulan. Sungguh, ternyata waktu satu tahun itu berjalan cepat sekali.

…and December has come, bulan dimana bunga-bunga flamboyan di sepanjang Jalan Katamso di kotaku bermekaran. Aku sering  dengan sengaja lewat jalan itu, hanya untuk sekedar menikmati keindahan bunga-bunga flamboyan yang berwarna oranye itu mekar. Padahal jalan itu berada di luar rute perjalananku pulang pergi ke sekolah🙂.

…and December has come, bulan dimana tanam-tanaman seolah tumbuh lebih cepat dua kali lipat dibandingkan bulan-bulan lainnya. Tiba-tiba saja halaman rumah sudah dipenuhi rumput yang tumbuh tidak beraturan. Desember, adalah bulan dimana durian dan rambutan dijual berjejer di pinggir jalan🙂.

…and December has come, bulan dimana aku bisa berharap untuk bisa tidur dengan diiringi suara rintik hujan yang sejuk dan menenangkan. Dan bermimpi ada seseorang jenius di luar sana yang bisa menciptakan alat “remove disease” untuk segala jenis penyakit, seperti postinganku di https://failasufah01.wordpress.com/2011/05/09/it%E2%80%99s-just-my-imagination/.🙂 Atau bermimpi tentang pil ajaib yang cukup diminum satu butir saja, untuk menyembuhkan segala jenis penyakit yang ada di muka bumi, untuk selama-lamanya. Dan harganya murah. Atau gratis saja sekalian🙂. Atau bermimpi tentang sistem pengobatan gratis untuk segala jenis penyakit kanker yang ada di seluruh muka bumi, untuk segala kalangan. Sudah dulu saja daftar mimpinya, terlalu jauh tinggi mengkhayal nantinya🙂

Have a happy December🙂


8 Comments on “A Time For Us”

  1. gambarpacul says:

    desember ceria La……….jadi ya ceria aja deh

  2. deasy says:

    Hai mba pa kbr…desember indah

    • Failasufah says:

      Alhamdulillah baik…Mbak desi juga kan…Gimana hasil PA nya ? Semoga Her2 nya negatif ya…. Amin… Kapan mulai kemo ? Semoga kuat menjalani.

      • deasy says:

        selamat tahun baru mba…

        mba,,,persiapan mau kemo apa ya? sy degdegan gini…insya allah minggu depan kemo pertama

      • Failasufah says:

        Mbak Deasy…selamat menjalani kemo ya… itu adalah tahap kedua pengobatan kanker setelah yang pertama operasi. Untuk persiapannya, siapkan kondisi fisik, sehat, makan makanan yang bergizi dan cukup istirahat. Biasanya sebelum kemo kita diminta cek darah dulu untuk memastikan kondisi kita fit. yang tidak kalah penting adalah persiapan mental ya Mbak, karena efek sampingnya lumayan, rambut kita rontok sampai habis tak ada yang tersisa. Kadang bisa bikin schock. Tapi itu hanya sementara kok Mbak, kalau proses pengobatan sudah selesai akan tumbuh lagi, lebih bagus malah (saya tadinya rambutnya lurus, sekarang jadi berombak Mbak🙂 curly di ujungnya🙂 ). Mungkin juga akan mual dan tidak doyan makan setelah kemo, tapi biasanya dokter juga memberikan obat pendamping. Bagaimanapun efek itu hanya sementara dan Mbak pasti akan bisa melaluinya dengan baik. Tetap semangat ya…🙂

  3. candra says:

    Mbak mo tanya pendapat mbak soal ecctnya pak warsitosoalnya keluargaku ada yang mo pake

    • Failasufah says:

      Pendapat saya ya Mbak…kalo bisa jangan deh. Selama dengan cara medis bisa, mendingan pake cara medis aja. Saya ada teman dokter, kepala Puskesmas, kena ca mamae. Dia pake alat itu, tapi nggak sembuh tuh…malah efek sampingnya katanya membuatnya sangat menderita. Akhirnya sekarang dia menjalani pengobatan secara medis, dengan operasi, kemoterapi dan radioterapi. Dan kondisinya membaik.
      Saya juga mendapat masukan seperti itu dari dua orang kenalan saya, kebetulan keduanya dokter.
      Saya kutipkan di sini status FB beliau :
      “Hati hati dengan iklan alat penyembuh kanker tanpa operasi, tanpa kemoterapi , tanpa radiasi, ini iklan menyesatkan dari mulut ke mulut sampai ditelevisi kenyataannya banyak pasien kanker datang ke dokter sudah terlambat akibat alat ini , tidak ada bukti ilmiah yg kuat kalau alat ini bisa menyembuhkan kanker”
      Kalau menurut saya, jangan ambil resiko deh Mbak.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s