Akhirnya….

Akhirnya terjawab sudah pertanyaan yang selama ini ada dalam benakku. Bisakah aku ikut program SafeHer ? Kupikir dosis herceptin yang kudapat masih kurang, karena dulu aku  hanya dapat herceptin selama 8 kali setiap tiga minggu, hanya enam bulan kan ? Padahal katanya pengobatan dengan herceptin itu mestinya selama satu tahun setiap tiga minggu sekali. Berarti aku masih kurang banyak bukan ?

Tapi ternyata tidak. Ternyata, ini kata sales Herceptin nih, yang dapat herceptin selama satu tahun itu adalah mereka yang dosis herceptinnya setengah. Sedangkan aku dulu dosisnya penuh. Jadi kesimpulannya, herceptin yang aku dapat dulu 8 kali itu, sama dengan mereka yang mendapat herceptin selama satu tahun. Tergantung dokter masing-masing, mau kasih dosis penuh atau setengah. Oh…ternyata begitu….

Ya sudahlah kalau begitu, berarti kan aku sudah nggak perlu khawatir lagi, karena prosedur pengobatanku sudah benar. Itu sebabnya kata Mas Hendra, aku nggak bisa ikut program SafeHer, karena sudah pernah dapat Herceptin. Dia sudah tanyakan itu ke dokter SPPD KHOM di poli tulip.

Oke, berarti aku nggak perlu bolak-balik ke Yogya setiap tiga minggu sekali untuk suntik Herceptin (Alhamdulillah….) Betapa leganya. Sekarang ini aku hanya harus jaga kondisi, jaga makanan agar tetap sehat, hilangkan semua rasa cemas dan khawatir yang masih tersisa, banyak berdoa, agar benar-benar sembuh total. Amin.



Leave a Reply

