Liburan

Liburan semester genap kali ini, lumayan juga, bisa benar-benar berlibur dan nggak mikirin kerjaan sama sekali. Setelah empat hari ke Singapura bersama teman-teman kerja, aku pergi ke Banjarnegara bersama adik-adikku dan anak-anak (anakku dan anak adik-adikku :)). Jauh banget bedanya ya🙂 habis ke Singapura ke Banjarnegara… (halah..🙂 :)) Sebetulnya, tadinya kami mau ke Yogya, tapi nggak jadi, mengingat di sana kalo musim liburan begini biasanya macet. Sebetulnya sih… kalo ke sana aku bisa mampir untuk kontrol… tapi nanti sajalah, kapan-kapan aja (andaikan aku tak perlu ke Yogya lagi… (mengkhayal.com)).

Di Banjarnegara kami ke kolam renang Surya Yudha, karena anak-anak senang banget bermain di kolam renang. Cuma kepingin coba suasana baru aja, karena kami sudah pernah ke kolam renang Owabong yang di Purbalingga itu.

Di foto-foto ini Nayla sendirian, karena saudara-saudaranya berada di kolam yang lain :

Setelah dari Banjarnegara, barulah beberapa hari aku datang ke sekolah, sesuai jadwal piket libur dan kebetulan diberi tugas di bagian daftar ulang siswa baru. Setelah jadwal tugas berakhir…. kembali libur lagi…. Enak juga ya, jadi guru… Tapi kalau bukan hari libur kan, full enam hari kerja, dari pagi sampai sore… dan cuti bersama tidak berlaku bagi guru.

Sisa waktu liburan ini kuisi dengan baca buku, dan browsing, dan chatting juga sedikit, di FB. Pagi ini ketika buka FB, kutemukan beberapa quote yang bagus, dan langsung aku copy paste ke koleksi kumpulan quote ku, di blog ini juga.

Mungkin sebaiknya kumuat di sini juga, semoga menginspirasi :

Indeed!!!…
•► “… ALLAH is the Best of Planners!” [Ali-Imraan (3):54] ♥
•► “… and it may be that you dislike a thing which is good for you and that you like a thing which is bad for you. Allah knows but you do not know.” [Al-Baqarah (2):216] ♥

Dan satu lagi yang ini dari Maher Zain‘s photo.:

While there’s life, there’s hope… And while there’s hope, there’s life..
ما دامت هناك حياة فهناك أمل ، وما دام هناك أمل فهناك حياة

Bagiku, kedua gambar diatas beserta kalimat-kalimatnya, sangat menyentuh. Apalagi foto yang terakhir. Lihatlah, betapa tegarnya burung kecil yang malang itu. Pasti dia begitu sabar dengan keadaannya dan tidak pernah mengeluh. Dia tetap berjuang untuk hidup, bagaimanapun keadaannya. Sepertinya, aku harus belajar dari dia. Thanks to  Maher Zain who has shared this photo🙂🙂



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s