Finally, My Dream Comes True

Akhirnya, hari itu datang juga. Suatu hari, dimana impianku terwujud. Sebetulnya aku tidak terlalu menanti-nantikan datangnya hari itu. Di tengah-tengah kesibukan di sekolah, apalagi kemarin baru saja ada kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (lagi) yang sempat bikin deg-degan karena takut kalah (karena kalau kalah pasti dimarahin, dan malu banget pastinya) tiba-tiba hari itu datang juga. O, ya. Lomba Kompetensi Siswa Akuntansi tingkat kabupaten, dimenangkan oleh sekolahku lagi ! Betapa leganya. Dan penyelenggaraannya sama seperti tahun kemarin, benar-benar obyektif dan independen. Soal dari Pak Didik Soesilo Tamtomo, SE, Akt, M.Si yang dosen Polines itu, dan jurinya dari SMKN 1 Banyumas ;Pak Iwan Supriyono S.Pd, Pak Amin Purwono S.Pd, Bu Mulyani, S.Pd dan satu lagi kalo nggak salah namanya bu Sholeha, S.Pd.

Setelah melalui hari-hari yang sibuk dengan berbagai aktivitas, mengajar, menjadi pembantu penyelenggara UUS genap, pembekalan LKS, antar jemput Nayla (:)) akhirnya tanggal yang ditentukan itu datang juga. Sungguh, rasanya hari-hari berlalu begitu cepat. Sejak pertengahan April, kegiatan ini direncanakan, akhirnya terwujud juga. Kegiatan apakah itu ? Studi banding ke Singapura !🙂

Sejak lama, aku kepingin sekali bisa naik pesawat terbang (ndeso banget ya ? emang ! :)) dan pergi ke luar negeri. Sebenarnya aku ingin, pergiku ke luar negeri yang pertama adalah ke Mekkah.  Tapi apa daya, takdir membawaku ke Singapura, sebagai yang pertama (Mungkinkah akan ada yang kedua, yang ketiga dan yang lain-lainnya ? Entahlah :))

Buatku yang sederhana ini (halah… :)) naik pesawat terbang untuk pergi ke luar negeri itu cuma mimpi yang entah sampai kapan akan bisa menjadi kenyataan. Kebetulan, aku kan mengajar aplikasi komputer akuntansi MYOB. Setiap tahun, setiap kali menjelaskan cara mengentry data customer dan supplier ke dalam customer card, kebetulan contoh nama dan alamat perusahaan yang ada di diktat berlokasi di singapura. Misalnya  XYZ, Pte, Ltd, beralamat di Temasek Building, Orchard Road, no sekian, no telepon dan fax sekian dan sebagainya. Setiap kali menegetikkan alamat itu ketika mengajar, aku selalu berpikir, “kapan ya…bisa ke sana…?” Bertahun-tahun aku mengajar MYOB, dan contoh customer di diktat, alamatnya masih sama (nanti kalau sudah latihan soal, baru diberi yang berbeda-beda). Bertahun-tahun pula, setiap kali mengajar itu, aku berpikir, kapan bisa ke orchard road. Aku sama sekali tidak  menyangka, kalau pada bulan Juni tahun ini, akhirnya aku akan ke sana juga.

Semua ini berawal pada suatu hari di bulan April, tanggalnya lupa, ketika pihak sekolah merencanakan akan mengadakan studi banding ke Singapura. Dari semua warga sekolah, yang ikut hanya 26 orang, dan alhamdulillah, aku termasuk di dalamnya. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 26 Juni sampai dengan 29 Juni 2012. Jadi, beberapa hari kemarin, aku berada di sana. Selain studi banding, tentu saja ada jalan-jalannya kan ? Ini dia foto-foto, yang kuambil pakai HP, jadi hasilnya tidak sebagus kalo pake kamera DSLR :

Nah kalo yang ini adalah foto-foto dari temanku yang punya kamera DSLR. Pasti keliatan bedanya:


2 Comments on “Finally, My Dream Comes True”

  1. gambarpacul says:

    wah….selamat ya La..bisa jalan2 ke singapura


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s