Never Mind, I’ll Find Someone Like You

Tau lagunya Adele? Yang judulnya “Someone Like You” ? Tadinya aku nggak tau dan nggak kenal sama sekali dengan Adele dan lagunya itu. Tapi setiap datang ke rumah ibuku, dari kamar adikku kadang terdengar si Adele itu lagi teriak-teriak “never mind I’ll find someone like you……” aku jadi pingin tau, gimana sebenarnya lirik lagunya. Wah, ternyata lumayan juga. Salut sama ketegarannya.

Ya, aku salut dengan pesan yang tersirat dari lirik lagu itu. Dia kuat, tegar dan tidak cengeng. Padahal dia menghadapi sebuah kenyataan pahit :

I heard that you’re settled down

That you found a girl and you’re married now

I heard that your dreams came true

Guess she gave you things I didn’t give to you

Tapi Adele cuma bilang :

Never mind, I’ll find someone like you

I wish nothing but the best for you, too

Don’t forget me, I begged, I remember you said

Sometimes it lasts in love, but sometimes it hurts instead

Berapa banyak orang yang bisa seperti itu ? Kebanyakan orang dan juga lirik lagu lokal di sini mengatakan “aku tak bisa pindah ke lain hati” atau “tak kan ada yang seperti dirimu” atau bahkan begini, “meskipun aku di surga, mungkin aku tak bahagia, bahagiaku tak sempurna, bila itu tanpamu..” Halah. Lebay banget ya🙂. Ada juga sih lagu “sono” yang bilang gitu “there’s nothing compares to you..” atau “no one like you” dan lain-lain semacamnya.

Mungkin, berada dalam situasi seperti Adele itu memang sulit ya, makanya di lirik itu dia juga bilang:

I hate to turn up out of the blue, uninvited

But I couldn’t stay away, I couldn’t fight it

I had hoped you’d see my face and that you’d be reminded

That for me, it isn’t over yet

Aku nggak bisa menyalahkan mereka yang merasa tidak sanggup pindah ke lain hati🙂. Bahkan kalau nggak kuat, ada juga yang sampai bundir, atau jadi gila (na’udzubillahi min dzalik). Kalau sampai begitu sih, salah banget ya.

Rupanya Adele itu penganut paham “dunia tidak selebar daun kelor”🙂. Kenapa yang dipakai di pepatah itu daun kelor ya ? Padahal kan masih banyak daun-daun lain yang lebih sempit, daun putri malu mungkin, daun rumput teki atau malah daun cemara🙂. Kenapa aku jadi nulis postingan macam begini ya ? Nggak penting banget. Tapi mungkin ada kesimpulan yang bisa diambil bahwa ; inilah hidup (di dunia), yang seringkali berjalan tidak sesuai dengan keinginan kita, tapi harus tetap kita syukuri adanya, karena mungkin justru itulah yang terbaik buat kita. Jadi inget kalimat ini : “Dear Heart, welcome to the Dunya (World) where you can’t be with everyone you love, you can’t have everything you want & everything is temporary here. But be patient & strive for the Akhirah, where you can have anything that you desire & you can be with whoever you love & the best part is, everything is forever!” Dan juga jadi ingat quote ini :


2 Comments on “Never Mind, I’ll Find Someone Like You”

  1. gambarpacul says:

    he..he…ora mudeng lah..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s