Terimakasih Allah…

Akhir-akhir ini, kalau aku renungkan, sungguh begitu banyak anugerah dan karunia yang telah Allah berikan padaku. Ketika kuingat-ingat lagi…banyak sekali hal-hal yang tadinya hanya terbersit sebatas keinginan di hati, ternyata diwujudkan menjadi kenyataan olehNya.

Dari hal-hal yang kecil saja…contohnya, aku kan suka hujan nih…apalagi hujan di malam hari menjelang tidur. Rasanya suara rintik hujan itu adalah suara terindah yang kudengar, kalau menjelang tidur. Belum lagi udara sejuk dan segar yang ditimbulkan olehnya. Nah, akhir-akhir ini kalau siang kan kotaku panas banget (memang selalu panas sih sebetulnya… :() Jadi wajar dong kalau aku ingin malemnya hujan… Dan ternyata…beberapa hari ini…hampir setiap malam, di tempatku selalu turun hujan ! Allah benar-benar Maha Penyayang bukan ?🙂

Lalu cerita lainnya lagi. Di tempat aku kerja, di dekat meja kerjaku, tadinya aku menyimpan dokumen-dokumen banyak banget, di dus-dus. Sebetulnya ada satu filing kabinet, tapi sudah penuh saking banyaknya dokumen yang disimpan. Dokumen-dokumen itu memang sengaja disimpan untuk keperluan audit ISO, atau untuk akreditasi. Isinya antara lain, fotocopy sertifikat uji kompetensi siswa, administrasi mengajar dari beberapa guru, fotocopy sertifikat prakerin, arsip laporan keuangan kegiatan uji kompetensi (dan kegiatan-kegiatan lainnya), arsip kegiatan Lomba Kompetensi Siswa, modul dan macam-macam lagi, selain arsip soal-soal teori dan praktek, yang tebal-tebal, banyak banget. Walaupun sudah disortir, data yang dipakai adalah data dua tahun terakhir…tapi masih banyak juga.  Sudah lama aku kepingin punya lemari, untuk menyimpan semuanya itu. Pernah suatu kali aku bilang ke Bu Rian, KaProg Adm. Perkantoran yang duduk di sebelahku, “Bu, kalau di sini ditaruh lemari kan muat ya ? Nggak terlalu sempit kan ? Ini di sini, di sebelah filing kabinet ini lho…” Bu Rian jawab… “Iya..pas kalau ditaruh di situ..” “Tapi lemari darimana ?” Kami cuma ketawa aja. Memang aku dan bu Rian sudah lama mengusulkan ke Waka Sumberdaya, untuk dibelikan lemari…tapi sampai saat itu belum juga terealisasi.

Nah, pada suatu hari, aku dipanggil pak Kepala Sekolah. “Bu Faila, ini kemarin tim pengadaan baru beli lemari, ada satu yang ditaruh di ruangan saya. Tapi sebetulnya saya tidak butuh, gimana kalau ditaruh di ruang bu Faila saja ?” See ? Betapa Allah, dengan caraNya, mewujudkan keinginanku ? Sekarang lemari itu terletak di sebelah filing kabinet, di tempat yang memang kurencanakan untuk ditaruh lemari, berisi seluruh dokumen (Bu Rian juga dapat satu lemari baru :)).

Lalu ada lagi lainnya. Hari-hari kemarin ini, menjelang Uji Kompetensi, Ujian Sekolah dan Ujian Nasional, kegiatan sekolah kan banyak banget. Semuanya sibuk banget, ngurusin pengayaan, bikin soal try out (Try outnya 3 kali), ngurusin kelas XII, masih ditambah ngurusin UTS kelas X dan XI, Ploting penempatan Prakerin kelas XI, pokoknya rasanya suntuk banget deh🙂 Suatu ketika aku berpikir, “Enak kali ya…kalau dapat undangan diklat di daerah yang adem… menyepi sebentar dari hiruk pikuk kegiatan sekolah…tapi nanti, kalau kelas XII sudah selesai UN…”

Dan pada suatu hari, aku diberitahu bu Yayuk bahwa PPPPTK Bisnis dan Manajemen yang ada di Parung, Bogor, mau ngadain diklat guru Inti Akuntansi. Dan suatu hari datang surat panggilan diklat untukku, dari P4TK Bogor. Walaupun untuk mengikuti diklat itu banyak banget yang harus disiapkan, ada program kerja MGMP, proposal, MOU (karena menyangkut dana blockgrant) dan macem-macem lagi berkas yang harus disiapkan (“surat keterangan sehat dan tidak hamil”, juga ! :)) tapi insya Allah aku siap berangkat tanggal 22 April besok, untuk diklat selama dua minggu di Parung, Bogor. See ? My another wish come true….🙂 Kembali, dengan caraNya, Allah mewujudkan keinginanku…

Tapi, masih ada satu mimpiku lagi yang insya Allah akan menjadi kenyataan. Sometimes I just can’t believe this dream nearly come true. Belum, sekarang ini memang belum menjadi kenyataan, tapi masih sedang dalam proses. Setidaknya proses membuat paspor sudah terlewati. Yup, ini ada hubungannya dengan membuat paspor🙂 Aku belum mau cerita banyak tentang yang satu ini. Nanti saja deh, kalau sudah dekat waktunya, atau sudah terlaksana saja.🙂

Thank You Allah, for everything you have given to me. I feel so happy🙂 Adalah sebuah perasaan yang luar biasa, menyadari bahwa Dia yang Maha Kuasa Atas Segalanya telah mewujudkan keinginan dan mengabulkan doa. Padahal aku bukanlah makhluk sempurna, aku hanya manusia biasa yang masih banyak salah dan dosa. Memang ya, Allah itu benar-benar Maha Penyayang, Maha Mendengar dan Maha Mengabulkan Doa🙂


4 Comments on “Terimakasih Allah…”

  1. gambarpacul says:

    weh ..selamat La……

  2. mia says:

    minta gmbarnya ya… unik.. makasiii…


Leave a Reply

