…and I Continue My Life….

Tulisan ini kubuat beberapa hari yang lalu, baru sempat diupload sekarang :

Aku menuliskan postingan ini dari Kebumen, di sebuah ruang kelas, tepatnya ruang 3 yang terletak di lantai dua SMK N 1 Kebumen, dengan pemandangan indah, berupa sawah yang terhampar luas menghijau dengan latar belakang perbukitan, yang tampak dari jendelanya. Sawah yang hijau terhampar luas adalah salah satu pemandangan favoritku. Apalagi yang dibutuhkan mata yang lelah setelah suntuk dengan segala macam pekerjaan di sekolah (apalagi di  semester genap seperti ini), selain pemandangan indah seperti itu ? (Eh, tapi ngapain aku di Kebumen ? Nanti ya, aku ceritain🙂.)

Sebetulnya tanggal delapan Februari kemarin aku juga mau nulis postingan, tapi nggak jadi karena nggak sempat. Padahal ada momen khusus sehubungan dengan tanggal itu. Karena delapan Februari tahun lalu adalah hari terakhirku kemo doxo. Itu adalah jadwal kemoterapi doxorubicinku yang ke enam. Walaupun setelah itu, aku masih harus menjalani dua kali kemo herceptin, tapi saat itu aku merasa sangat senang dan lega karena sudah melalui enam kali kemo “wajib” itu.

Aku masih ingat, saat itu aku menulis di status FB ku bahwa “Setelah 8 Februari 2011, takkan kubiarkan doxo dan brexel mengalir dalam venaku lagi, selamanya. Duet obat itu benar-benar mengerikan.” Kataku waktu itu. Dan aku ingat, seperti yang pernah kutuliskan juga di postinganku tahun lalu bahwa aku berjanji, setelah seluruh kemoterapi dan radioterapi selesai dilalui, aku akan melanjutkan hidupku. I will continue my wonderful and colourful life🙂 (Tentu saja, memangnya mau ngapain lagi ? :))

Maka di sinilah aku sekarang, di SMK N 1 Kebumen, di ruang 3 (salah satu ruang uji) bertugas sebagai asesor dalam rangka pelaksanaan Uji Kompetensi Teknisi Akuntansi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Teknisi Akuntansi (LSP-TA) sebuah LSP yang mendapat lisensi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). Ha, panjang lebar banget aku jelasinnya.🙂 Habis kepanjangannya emang panjang sih🙂. Aku di sini dalam rangka continue my wonderful and colourful life.

Jadi kemarin itu waktu tanggal 7, aku mendapat telepon dari Mbak Lili Safitri, dari LSP-TA memberitahukan bahwa aku diminta untuk bertugas menjadi asesor pada uji kompetensi akuntansi yang akan diadakan di SMKN 1 Kebumen pada tanggal 10 dan 11 Februari 2012. Selain aku, ada beberapa asesor lain, ada bu Titin dari SMK N 8 Jakarta, bu Ani dari SMK N 1 Yogyakarta, bu Endah dari SMK YPPK Yogyakarta, Pak Syamsul dari SMK Muhammadiyah Purbalingga, Pak Santo dan lead asesornya adalah Pak Wibowo dari LSP, yang juga dosen akuntansi di Universitas Tri Sakti.

Aku dulu sudah pernah cerita kan, di postingan berjudul https://failasufah01.wordpress.com/2011/04/26/masih-banyak-kesempatan/, bahwa tahun lalu aku juga mendapat tugas seperti itu, hanya saja waktu itu pelaksanaannya tanggal 2 Mei, bertepatan dengan jadwal radioterapi terakhirku. Dan tempatnya dulu di SMK N 1 Yogyakarta. Akhirnya kesempatan itu datang kembali, walaupun sebenarnya aku ingin tempatnya di SMKN 1 Yogyakarta, ingin suasana baru, karena selama ini aku selalu mendapat tempat pelaksanaan uji di SMKN 1 Kebumen.

Aku bersyukur bahwa setelah semuanya usai, akhirnya aku benar-benar bisa melakukan semua aktivitasku seperti dulu. Being a teacher is my passion, but being an assessor is my another passion🙂 Jadi, mumpung siswa masih pada ngerjakan materi uji Memproses Entry Jurnal, belum ada koreksian, aku sempatkan untuk menuliskan ini. Karena setelah ini, nggak bakalan sempat, karena bakalan ada setumpuk pekerjaan yang harus dikoreksi. Semoga saja nanti malam tidak harus lembur koreksi sampai pagi, karena hanya lima unit kompetensi yang diujikan, tidak seperti dulu yang sampai sebelas unit. So, have a nice day…🙂


2 Comments on “…and I Continue My Life….”

  1. gambarpacul says:

    itu pesertanya semua siswa SMK juga La?


Leave a Reply

