It’s About Me and Maher Zain

Wow…is there something between me and Maher Zain :)? Bukan cuma Maher Zain saja sebetulnya. Tapi Sami Yusuf juga. I love their song. Tapi diantara dua nama itu, yang paling berkesan adalah Maher Zain. Do you know why ? Karena lirik-lirik lagunya kebetulan pas banget untukku, just like it has been made for me (Ge-Er .com :)).

Misalnya saja suatu lirik di salah satu lagunya yang berjudul “Insha Allah” : “Don’t despair and never lose hope, cause Allah is always by your side, Insha Allah.” Selain itu, ada lagi di lagunya yang berjudul “Thank You Allah” : “Allah, I wanna thank you for all the things that you’ve done for me trough all my years I’ve been lost.” Tapi lirik tersebut aku ganti sedikit, kusesuaikan dengan keadaanku menjadi “Allah, I wanna thank  you for all the things that you’ve done for me through all the years of my life…”

Bukankah benar bahwa apapun yang telah terjadi dalam hidup kita, itu semua dapat terjadi atas kehendak Allah, dan bahwa apapun itu, harus bisa kita terima dengan penuh syukur ? Seperti kata Mario Teguh bahwa “Kita sering tidak tahu apa rencana Tuhan bagi kehidupan kita. Hanya satu hal yang harus kita yakini, rencana Tuhan selalu indah. Tergantung dari sudut mana kita melihatnya.”

Lagu berjudul Thank You Allah (Alhamdulillah) itu dulu sering kudengarkan, menemani hari-hariku pada saat-saat tersulit. Dan betapa menakjubkannya efek sebuah lagu, yang mampu menghadirkan kenangan dengan teramat jelas, hingga emosi yang dulu dirasakan pada saat mendengar lagu itu, bisa kembali dirasakan pada saat mendengar lagi lagu yang sama.

Dulu, saat masih dirawat selama seminggu sesudah operasi, lagu Nidji yang berjudul “Tuhan Maha Cinta” (soundtrack film Sang Pencerah) sering banget diputar di radio-radio di Yogya. Kebetulan saat itu waktunya berdekatan dengan launching film Sang Pencerah. Dan sekarang, kalau dengar lagi lagu itu, terasa lagi semua emosi dan perasaan pada saat itu. Terkenang lagi suasana pada hari-hari itu. Itu sebabnya sekarang aku berusaha untuk tidak pernah lagi mendengar lagu itu. Kasihan Nidji ya…🙂. Sebetulnya nggak ada yang salah dengan lagu itu, bagus kok liriknya. Yang salah itu cuma perasaanku aja.

Kalau lagu Maher Zain sih nggak papa aku dengerin. Efeknya tidak sehebat lagunya Nidji.  So, let’s sing together “Don’t despair and never lose hope, cause Allah is always by your side… Insha Allah…” 


2 Comments on “It’s About Me and Maher Zain”

  1. gambarpacul says:

    yup…bagus2 emang lagunya La..

  2. Failasufah says:

    Iya Mil…memang bagus-bagus banget…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s