I Guess That’s Just The Way The Story Goes……..

Kadang-kadang aku berpikir, ada nggak ya….orang yang tidak pernah berurusan dengan dokter dan rumah sakit selama hidupnya ? Mungkin dia tidak pernah sakit, atau… kalaupun pernah merasa sakit, dia tidak pernah merasa perlu ke dokter atau rumah sakit. Mungkin dia pernah sakit, tapi sakitnya ringan saja dan bisa sembuh sendiri seiring berjalannya waktu. Aku yakin walaupun mungkin sangat sedikit, tapi jenis manusia langka seperti itu pasti ada.

Kadang-kadang aku juga berpikir, ada nggak ya….orang yang tidak pernah merasa sedih, pedih, kecewa, sakit hati, marah, benci, takut dan segala emosi negatif lainnya, beserta semua kemungkinan penyebabnya ? Adakah orang yang selama hidupnya selalu bahagia, senang, gembira, tak pernah punya rasa khawatir, tak pernah punya masalah, pokoknya happily ever after deh… Selalu tersenyum dan tidak pernah menangis ? Hey…bangun, jangan mimpi…ini masih di dunia Jeng… bukan di Surga… Jadi kalau untuk pertanyaan ini, sebetulnya aku sudah tau jawabannya, nggak mungkin ada !

Ya, benar. Kita ini masih hidup di dunia, tempatnya susah payah, perjuangan, masalah, beban, tapi di sini juga ada cinta, kasih sayang, kebahagiaan, kegembiraan… ada segala emosi negatif dan emosi positif yang harus kita rasakan. Kita akan benar-benar merasa “hidup”, bila sudah merasakan pahit manisnya hidup kita. Dan orang yang sabar, adalah orang yang bisa menerima semuanya dengan rasa syukur yang sama.

Mudah saja orang berkata “Thank You Allah, for the joyful days you’ve given to me.” Tapi apakah dia akan bisa mengatakan dengan rasa terimakasih yang sama untuk hari-hari penuh derita dan airmata, for the terrible and horrible days yang harus dilaluinya ? Keliatannya enggak. Pasti beda deh… Tapi nggak papa, itu wajar dan manusiawi kok. Walaupun seharusnya dia bisa mengatakan dengan penuh rasa syukur : Alhamdulillâh ala kulli haal ~ Praise is due to Allâh in every circumstance (even the depressing ones) !!!

Ada satu quote dari teman FB ku, yang bagus banget menurutku (hobi ngumpulin tulisan bagus sih…  :) ) “Today’s inspiration : you are responsible for your own happiness, don’t put the blame on others if you’re not happy.. Others can not make u happy or sad. It’s your own perspective of life… Quotation : Emmy Soekresno, S.Pd. Inspirasi hari ini : Anda bertanggungjawab atas kebahagiaan anda sendiri, jangan salahkan orang lain jika anda tidak bahagia. Orang lain tidak dapat membuatmu bahagia atau sedih. Semuanya bergantung pada cara pandang anda terhadap hidup sendiri… Bener juga sih menurutku, seharusnya memang begitu… Kalau menurut quote itu, mestinya hal apapun, yang tidak menyenangkan yang menimpa kita, tidak membuat kita sedih…tidak mengubah suasana hati kita, kita bisa memilih untuk tetap gembira dan bahagia…. tapi sayangnya….untuk menerapkannya kok sulit amat ya… Sampai hari ini aku masih belajar juga…

Dan tentang hal tidak menyenangkan yang menimpaku (this breast cancer), teman-temanku mengira aku sabar. Padahal aku masih saja terus belajar untuk sabar. Dan kalau saudara-saudara sepupuku, bulikku atau budeku, atau bahkan ibuku kadang masih saja bertanya “Kok bisa sih kamu kena kanker…kenapa sih…??” kepinginnya sih aku jawab “Mana aku tahu ? Meneketehe ?” Tapi tentu saja aku nggak jawab begitu dong… Untung saja adik-adikku nggak tanya begitu juga. Aku cuma bisa bilang, “Sudahlah, nggak usah ditanya kenapa nya. Nggak bakalan ketemu jawabannya juga. Ini sudah takdir, sudah ada skenarionya…just strengthen me please….”

Yes, I guess that’s just the way the story goes… Semua orang punya kisah hidup masing-masing, skenario yang sudah dirancang sedemikian rupa oleh Yang Maha Kuasa Atas Segalanya. Dan semua skenario itu tentu saja adalah yang terbaik, yang sempurna untuk kita, menurut Dia. Ada bagian dari skenario itu, yang tidak bisa kita ubah. Tapi ada bagian lain yang masih bisa kita ubah, tentunya dengan usaha dan doa.

Tips bagus ini aku dapat dari FB juga : * ASK ALLAH TO HELP YOU * It’s not easy to be strong when you are weak – It’s not easy to be patient when you are restless – It’s not easy to be happy when you are depressed – But -> It’s not hard to lift up your hands in supplication to Allah and ask Allah to make it alright!!!


4 Comments on “I Guess That’s Just The Way The Story Goes……..”

  1. yanti aja says:

    elaaaaaaaaaaaaa……aq baru bisa baca notemu,,,pokoknya,semangad sll laa…kamu pasti bisa lalui cerita hidupmu dalam kesabaran dan kesyukuran…oia,gmn cara bikin bloog sih koq bisa bagus tampilannya yah? aq sendiri udah lupa alamat blogku..hehehe

  2. Failasufah says:

    Yanti….thanks for your comment and compliment… Thanks juga supportnya….. ini bukan bloog…tapi blog…🙂 aku belajar utak – atik sendiri… kok bisa lupa sih…soalnya jarang di update ya…? gak papa Yan…bikin lagi aja…

  3. rini nurdiana says:

    kl aq suka baca2 blog hehehehehe…..elaa rmhku di sidni blog14,km prnh krmhku dan aq pgn deeh maen kermhmu kpn2..haaaa

  4. Failasufah says:

    Rini…! Hai…!🙂 iya, kamu main aja ke rumahku…tau alamatnya nggak sih…? pokoknya kamu ke jalan pemintalan aja, cari rumah yang ada satpamnya sebelum ujung selatan jalan itu. Nah, rumahku itu di sebelahnya… Tau rumah Prambayu yang dulu, kan ? depan rumah Prambayu itu tetangga sebelahku…🙂 (semoga nggak bingung deh…)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s