Semoga Saja Aku Selalu Sehat. Amin.

Oh No ! Aku diminta menjadi ketua program keahlian akuntansi ! Andai saja aku bisa menolak. Kaprog yang sebelumnya mengundurkan diri, hanya mau menjabat satu periode saja, tidak mau dipilih lagi. Sementara teman-teman guru akuntansi lainnya sudah jadi “pejabat” semua. Dua orang jadi wakil kepala sekolah, satu orang jadi bendahara sekolah, seorang lagi jadi koordinator business centre. Satu orang lagi Kaprog lama itu, nggak mau jadi Kaprog lagi….. Tidak ada orang lain lagi selain diriku (nasib…  :( )

Aku sempat protes pada seorang temanku. “Nggak salah nih? Aku kan nggak sehat ? Nanti kalau aku nggak bisa menjalankan tugas gimana ?” Kebayang betapa repotnya ketua program kalau menjelang audit ISO dan menjelang akreditasi. Aku sempat panik dan meminta kepada temanku yang ada di tim  litbang agar keputusan itu ditinjau ulang. Aku juga melobi kaprog lama agar membatalkan niatnya mengundurkan diri. Tapi semua usahaku menemui jalan buntu. Teman-temanku malah berkata bahwa mereka akan membantuku, bahwa mereka mendoakan aku sehat agar bisa melaksanakan tugas dengan baik. Kalau sudah begitu, aku mau gimana lagi ? Aku nggak berani menghadap kepala sekolah, karena aku tahu bahwa seharusnya aku tidak boleh menolak tugas yang diberikan.

Sanggupkah aku ? Padahal sekarang aku gampang banget merasa capek. Beda dengan dulu. Sendi lutut, siku dan jari-jari tanganku rasanya sakit. Kayak rematik. Kata dokter radiologi, itu karena efek kemo. Padahal kemo terakhir Februari, udah lama banget. Lalu, sampai kapan efeknya akan masih terasa ? Aku sekarang jadi cepet banget lelah. Sekarang berasa kayak nenek-nenek banget ( Ada ya, nenek-nenek di usia 36 tahun ?).

Yah, gitu deh, kondisi fisikku turun, sementara tugas dan tanggungjawab bakalan bertambah. Keliatannya aku bakalan sering pulang sore. Beberapa hari terakhir ini aja aku udah pulang sore terus karena berbagai sebab.

Sekali lagi, aku nggak bisa nolak. Karena nggak ada lagi orang yang mau jadi ketua program akuntansi. Akhirnya, aku memutuskan untuk membuat tips untuk diriku sendiri, menghadapi hari-hari mendatang. Ini dia tips hasil perenunganku :

Tips For Me :

  • Do your best as you can. Bekerja semampunya, sebaik-baiknya. Jangan memaksakan diri kalau merasa nggak mampu.
  • Ask for help. Jangan segan meminta bantuan orang lain, bila tak mampu menangani sendiri.
  • Be careful in speaking and behaving. Berhati-hatilah dalam berkata dan bertingkahlaku, jangan sampai menyakiti orang lain walaupun tidak disengaja (apalagi disengaja, jangan sampai !)
  • Ignore whatever people say about you. Nggak usah didengerin, apalagi dimasukin hati.
  • Keep your mind wide open. Terbukalah menerima saran, bimbingan, kritik dan teguran dari siapa saja.
  • Keep positif thinking. Jangan pernah berburuk sangka kepada siapapun dan dalam situasi apapun.

Aku berharap semoga segalanya akan berjalan baik-baik saja. Aku sehat, bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik, masih bisa ngeblog diantara kesibukan yang harus dijalani. Apalagi bulan Juni ini, bakalan jadi bulan yang super sibuk. Ini sudah hari ke empat Ulangan Umum Semester, dua tumpukan tinggi hasil pekerjaan siswa (satu tumpuk dari Uji Kompetensi Akuntansi Intern, satu lagi hasil pekerjaan Praktek Akuntansi kelas XI) menungguku untuk dikoreksi, dan sampai sekarang belum juga selesai aku koreksi. Tanggal 14 besok ada guru tamu yang memberi materi pembekalan untuk para siswa yang akan praktek  kerja, lalu tanggal 20 mengantar siswa yang praktek kerja, tanggal 21 In House Training , tanggal 22 dan 23 Outbound di Baturaden (Wow…asyiknya…), lalu berikutnya disusul dengan rangkaian kegiatan penerimaan siswa baru yang dimulai tanggal 27 Juni. Nggak bakalan ada acara liburan. Kasihan Nayla. Untung kemarin waktu abahnya dapat long weekend, sudah sempat berkunjung ke rumah neneknya di Klaten. Yah, aku berharap semoga saja aku selalu sehat dan bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan itu dengan baik. Amin…

 


6 Comments on “Semoga Saja Aku Selalu Sehat. Amin.”

  1. gambarpacul says:

    let’s do it with sabar La….

  2. Failasufah says:

    Oke deh…Thanks ya Emil…

  3. yanti aja says:

    i know u can,laaa….Allah memberi cobaan pada hambaNya sebatas kemampuan hambaNya tp kamu tak pernah tau seberapa kuat dirimu hanya DIA yang tau…jika DiA mangujimu artinya kamu memang kuat……{hwalaaahh,ngomong muter2 gajebo yah,laa )..dulu aq pun pikir tak kuat menjalani cerita hidupku,nyaris bunuh diri…tp dengan jalan_NYA, Allah sendiri yg menunjukan bahwa aq bisa….mari,saling mendoakan yah laa….

    Gundul pacul,…oh emil tow?

  4. Failasufah says:

    Yanti…thanks for comment. Iya…saling mendoakan ya… dan itu memang Emil Salim, teman kita itu… temanku dari jaman SMP dulu…

  5. rini nurdiana says:

    go ellaa gooo!!!!!!!!!!!!! slamet ya bu kaprog….

  6. Failasufah says:

    Rini…..!!..akhirnya kau mampir juga ya di blogku… Thanks ya…🙂


Leave a Reply

