I Love Blogging

Hari ini aku utak-atik blogku lagi, ganti theme lagi. Theme yang terakhir kemarin, Emire, sebenarnya menurutku lumayan juga, warna abu-abunya bagus, support background juga. Tapi sayangnya nggak ada headernya… Padahal di theme – theme yang sebelumnya aku selalu menampilkan header yang menurutku sesuai dengan tagline blogku ini yaitu “Because Everyday Is A Wonderful Life.” Foto bulan terbit di cuaca musim dingin ini aku ambil dari National Geographic, dari http://kids.nationalgeographic.com/kids/photos/gallery/the-moon/#/moon-mountains_15113_600x450.jpg. Kalau header yang ada di my second blog, aku ambil dari national geographic juga, judulnya “Beautiful frost at sunset in Alberta” , Canada. Cuma sayangnya, untuk header aku nggak bisa tampilkan keseluruhan fotonya, harus dicrop sesuai ukuran yang disediakan. Memang ya, foto-foto yang ada di National Geographic itu semuanya luar biasa indah, karya para fotografer kelas dunia. Keren-keren banget.

Karena ganti themes, maka aku harus menyusun widget lagi. Aku masih penasaran sebenarnya, kenapa translatorku sering nggak bisa berfungsi. Script kode html nya memang aku contek dari browsing di google. Aku nggak bisa bahasa html, jadi nggak mudeng, gimana benerinnya biar bisa translate. Dulu waktu baru buat, beberapa kali kucoba bisa kok, translate ke semua bahasa yang ada benderanya itu. Tapi terakhir ini kalau kucoba, seringkali nggak bisa. Akhirnya gambar bendera-bendera di situ cuma jadi pajangan aja.

Aku suka ngeblog, karena dorongan teman-temanku. “Congratulations for ur new blog, Ela. Uve passed the hardest part, taking the first step hehehe. Keep writing n sharing. Keep the faith! GBU. “ Kata temanku,  Puri, ketika aku baru buat blogku awal Maret kemarin. “Coba dikasih frame Ela… mesti lebih bagus lg tampilannya…” kata temanku, HarU. “Biar bagus blognya pelajari bahasa html ben bagus blognya.” Kata Danang, temanku juga. Juga ada Emil Salim, temanku yang punya empat blog (wow…nggak kurang tuh ? :)), yang juga selalu memberi semangat untuk keep on writing and keep on blogging. Iya deh teman-teman…aku akan terus menulis walaupun tulisanku biasa-biasa aja, kayak begini ini….🙂



Leave a Reply

