Piknik ke Bandung

Seperti yang sudah kurencanakan, tanggal 21 Mei kemarin aku pergi ke Bandung, ke Gunung Tangkuban Perahu bersama teman-teman guru dan rombongan ibu-ibu Dharma Wanita sekolahku. Banyak teman yang bertanya kepadaku dengan nada khawatir. “Lho, Bu Ela ikut ?” Aku jawab, “Ya, nggak papa, saya sudah sehat kok.” Aku benar-benar merasa sudah sehat dan ingin pergi ke gunung. Aku ingin mengganti pemandangan rumah sakit di Yogya itu dari benakku dengan pemandangan pegunungan.

Sepanjang perjalanan, aku menikmati semua pemandangan yang kulihat. Aku menikmati pemandangan sepotong bulan yang  tergantung di langit malam. Sinarnya yang keperakan terlihat begitu indah. Aku menikmati udara sejuk segar di pegunungan, pemandangan indah yang terhampar di sepanjang perjalanan, bunga-bunga amarilys merah marun yang bermekaran, sawah yang menghijau. Di Lembang, aku menikmati pemandangan rumah-rumah kuno yang indah. Aku belum cerita ya, betapa aku sangat menyukai rumah-rumah kuno. Aku pernah membuat satu tulisan tentang rumah kuno dan dimuat di KoKi (Kolom Kita), suatu citizen journalism di Detik.Com dengan tagline “Siapa saja, menulis apa saja”. Nanti deh kapan-kapan tulisanku itu aku posting ke sini.

Perjalananku ke Bandung kemarin benar-benar menyenangkan. Saat sampai di tujuan, aku menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan dan berfoto-foto di dekat kawah, bersama teman-teman. Sampai saat perjalanan pulang, aku sama-sekali tidak merasa mual atau pusing. Teman-temanku beberapa kali bertanya, “Bu Ela sehat ?”. “Iya, saya sehat, bener kok.” Aku rasa, mereka terlalu khawatir berlebihan. Kan sebenarnya mereka sudah tahu bahwa sudah beberapa minggu ini aku setiap hari datang ke sekolah dan mengajar sesuai jadwal ? Tapi tak apa, mungkin mereka khawatir karena mereka semua menyayangiku. Dan aku bersyukur memiliki teman-teman seperti mereka.


2 Comments on “Piknik ke Bandung”

  1. gambarpacul says:

    wah…ikut seneng dah bisa menikmati hidup lagi…

  2. Failasufah says:

    Makasih Mil…iya nih…alhamdulillah…


Leave a Reply

