Back to My Normal Life

Orang bilang hidup itu panggung sandiwara. Semua orang sudah punya peran masing-masing yang harus dijalankan. Tapi peranku ini sungguhan, bukannya pura-pura. Dan seminggu ini aku sudah kembali menjalankan peran dalam hidupku secara normal. Aku bilang secara normal, karena tadinya tidak normal.

Dalam peran hidupku yang normal, seharusnya setiap hari aku berangkat ke sekolah, bukannya ke rumah sakit. Seharusnya setiap hari aku berjalan di selasar sekolah, di antara ruang-ruang kelas, bukannya berjalan di koridor rumah sakit. Seharusnya aku bertemu dengan murid-muridku yang cantik-cantik dan ceria, bukannya bertemu residen, dokter dan perawat (terutama para residen bedah itu, yang telah sukses membuatku jadi paranoid😦 ).

Walaupun selama aku berobat, ada hari-hari tertentu dimana aku berangkat ke sekolah, tapi tetap berbeda rasanya, karena saat itu proses pengobatanku belum selesai. Sekarang, aku sudah full setiap hari dalam seminggu, berangkat ke sekolah. Walaupun jadwal mengajarku tidak setiap hari, karena hanya tinggal mengajar di kelas XI. Kelas XII sudah ujian dan sekolah sudah akan mengadakan acara perpisahan untuk mereka besok kamis.

Senang sekali rasanya bisa kembali aktif dalam kegiatan belajar mengajar bersama murid-muridku. Dan bulan ini, ada beberapa kegiatan lain yang harus kuikuti. Tanggal 28 besok aku ikut tes TOEIC. Aku harus belajar agar skornya bisa lebih tinggi dari skorku sebelumnya. Selama ini aku pikir, aku cuma kepedean aja nulis-nulis pake bahasa inggris di sini, soalnya menurutku ada beberapa kalimat yang lebih simple kalo ditulis dalam bahasa inggris. Jadilah blogku ini tulisannya campur-campur pake bahasa inggris. Kepinginnya sih bisa nulis pake bahasa inggris semuanya, biar kayak blognya adikku, bisa dapat uang juga tuh dari google adsense. Tapi karena belum bisa…ya udah deh campur-campur dulu kayak gini. Bukannya buat sok-sokan lho…

Oh, ya… sebelum itu, tanggal 21, aku akan pergi ke Bandung, ke gunung tangkuban perahu dan tempat-tempat lain untuk refreshing bersama teman-teman. Semoga  semua acara itu bisa berjalan lancar, dengan hasil yang baik. Selain itu, tentu saja, masih ada “to do before I die” list yang menunggu untuk diwujudkan. Dan aku yakin masih punya cukup banyak waktu untuk bisa mewujukannya. (Amin… :))



Leave a Reply

