Spend The Last Night With My Brother

Yang ada di foto ini, yang duduk di paling kiri adalah adikku, Akbar Mubarrak. Dia kuliah S2 Bahasa Inggris di Universitas Sanata Dharma, dapat beasiswa dari SEAMOLEC. Hari kuliahnya Selasa, Rabu dan Jumat. Selama aku kost di Yogya dalam rangka radioterapi, biasanya sepulang kuliah dia mampir ke kostku sebelum pulang ke rumahnya di Purworejo. Karena Senin besok aku sudah pulang ke kotaku dan nggak kost di Yogya lagi, jadi malam ini adalah malam terakhir aku bertemu dengannya di Yogya. Tadi siang aku sms, “My bro, could you accompany me walking along Malioboro tonight ?” Dia jawab pendek “Oke.”

Maghrib ketika dia datang, ternyata sudah punya rencana sendiri. Dia bilang, “Nanti abis sholat maghrib dan makan malem, kita pergi ke MST UGM dulu, lalu baru ke Malioboro.” What ? Ngapain ke Magister Sains dan Teknologi UGM ? Memang dia sering ke sana untuk video conference dengan dosennya, dalam rangka kuliahnya. “Aku harus ngajarin anak UII yang bikin proyek web bareng aku.” Gitu katanya. Adikku itu, selain guru Bahasa Inggris, juga punya kerjaan sampingan jadi tukang bikin web. Dan dia lagi ada job bikin web suatu sekolah, dan  dikasih asisten mahasiswa Teknik Informatika UII.

Jadilah malam ini aku nulis postingan ini dari salah satu teras gedung MST UGM. Daripada bengong nungguin adikku yang lagi ngajarin dua orang asistennya. Hm…kayaknya malam ini bakalan jadi kenangan bener deh…


3 Comments on “Spend The Last Night With My Brother”

  1. PAP says:

    Ela,

    Rupanya blm rejekiku ketemu kamu ya. Hari ini udah direncanain sampe discuss sama K mau bliin kamu fruit salad. K malah cemburu, ‘trus buat K apa?’ hahaha. Giliran jam 3 aku ingetin dia buat siap2 K bilang, ‘K capek, momi’. Dan klo udah kecapean K sering bobo diboncengan, krn badannya gede walo udah diiketin kebadanku dia tetep ky mau jatuh krn beratnya. Jadi deh kami di rmh aja sore ini.

    Hope u enjoy tonite with ur beloved brother.

    Say hello to Akbar, salam kenal🙂

  2. Failasufah says:

    Aduh Puri…gak papa kok…kasian Kenzie kalo maksain dateng…khawatirnya malah jatuh kan… Tu anak nggemesin banget ya… salam cubit aja buat Kenzie ya…🙂 Thanks Puri, yes I enjoy the night, dan salam kenal balik dari adikku katanya…🙂

  3. […] yang dulu sudah pernah aku ceritakan juga di sebuah postingan pada bulan April yang berjudul Spend The Last Night With My Brother. Aku adalah sulung dari lima bersaudara, dan dia adikku yang nomer […]


Leave a Reply

