Masih Banyak Kesempatan

Tadi siang aku dapat telepon dari Mbak Isriyanti, dari LSP TA (Lembaga Sertifikasi Profesi Teknisi Akuntansi), memberitahukan bahwa besok hari senin dan selasa tanggal 2-3 Mei, aku diminta untuk menjadi asesor uji kompetensi akuntansi di SMKN 1 Yogya. What a surprise ! Tapi aku langsung bingung. Hari senin ? Itu adalah hari terakhirku diradioterapi. Gimana ya ? Tapi aku kepingin…biasanya aku jadi asesor di Kebumen dan Purwokerto. Mumpung aku lagi di Yogya juga… Tanpa pikir panjang lagi, aku langsung jawab, “Mbak, sebenarnya tanggal 2 besok itu jadwal radioterapiku yang ke 25, yang terakhir…tapi nggak papa deh, aku undur hari rabu aja.. jadi aku bisa ke SMK 1, kebetulan ini juga saya lagi di Yogya..” Mbak Is jawab, “Bener bu..? Nggak papa..?” “Iya bener Mbak, aku udah sehat kok…sama bu Navy nggak Mbak?”  Bu Navy adalah temanku yang juga asesor LSP. “Nggak bu, bu Navy dapet di Sleman,” “Oke..berarti bisa ya?” ”Ya, bisa.”

Habis itu aku sms suamiku, memberitahukan kabar terbaru tadi. Bahwa aku mau undur radioterapiku dari senin ke rabu, karena ada tugas di SMK 1 Yogya. Lama…nggak ada balasan sms. Terus aku telepon. Tapi berkali-kali nggak nyambung. Hm…mulai nggak enak hati nih. Pasti dia marah. Pasti nggak boleh. Aku salah sih…harusnya aku bilang ke Mbak Is, “Nanti dulu ya…coba aku tanya suamiku dulu…boleh apa enggak..” gitu…bukannya langsung mutusin sendiri… Lalu aku sms lagi, “Gimana…boleh nggak ?” lalu dia balas, “Inget kesehatan…” Aduh….bener kan ? bener-bener nggak boleh…😦 Ya sudahlah…aku nggak bisa dan nggak boleh maksa. Lalu smsnya kubalas, “Ya sudah nanti aku batalin.” Jadi aku langsung berusaha menghubungi Mbak Is. Tapi…berkali-kali kutelpon nggak nyambung. Ke nomer hapenya, ke nomer kantor di graha Akuntan juga nggak nyambung. Lagian kalo nyambung juga aku lupa nomer ekstensi ke LSP nya berapa. Ribet banget sih…maksudnya aku ingin secepatnya bilang ke Mbak Is bahwa aku nggak jadi, biar dia bisa segera cari asesor pengganti. Akhirnya, aku telepon ke bu Hexana, dosen Tri Sakti yang juga orang LSP.

Sebenarnya aku kecewa, sebenarnya aku kepingin tugas jadi asesor lagi…tapi kupikir apa yang dikatakan suamiku bener juga. Aku harus utamakan kesehatanku. Apalagi bertugas jadi asesor kompetensi akuntansi itu bakalan berat dan capek banget. Hari pertama, kerja fulltime dari pagi sampai sore, menguji siswa. Lalu koreksi hasil pekerjaan berpuluh puluh lembar sampai lewat tengah malam. Dilanjutkan pelaksanaan uji hari kedua, dari pagi  sampai jam tujuh malam. Tadinya kupikir aku cukup sehat untuk bisa melakukan itu semua, seperti dulu ketika belum sakit. Tadinya kukira I can do anything I want to do and I can go anywhere I want to go..tapi kenyataannya nggak bisa begitu…😦 Mungkin sebaiknya memang nggak usah aja. Masih banyak kesempatan di lain waktu, di saat aku sudah benar-benar sehat. Amin….🙂


One Comment on “Masih Banyak Kesempatan”

  1. […] dulu sudah pernah cerita kan, di postingan berjudul https://failasufah01.wordpress.com/2011/04/26/masih-banyak-kesempatan/, bahwa tahun lalu aku juga mendapat tugas seperti itu, hanya saja waktu itu pelaksanaannya tanggal […]


Leave a Reply

