Hasil Cek Darah

Tadi pagi, aku ambil hasil cek darah di instalasi laboratorium Sardjito. Sempat deg-degan juga mau baca hasilnya, karena sebelumnya aku belum pernah ngecek CEA dan CA. Alhamdulillah hasilnya bagus, CEA 1,68 dan CA15-3 nya 5,65. Fungsi liver dan ginjal juga normal. Hanya ada satu yang nggak normal. Biasa, langgananku…yaitu Leukosit, cuma 2,7 dari seharusnya minimal 4,8.  Sebenarnya lumayan tinggi dari pada dulu yang selalu nol koma. Tapi selama radioterapi, ini adalah rekor terendahku. Biasanya selalu diatas 3.

Itu sebabnya waktu aku bawa hasil lab itu ke dokter radiologi, beliau meresepkan leukoken. Aku bilang bahwa aku masih punya simpanan leukoken. Terus aku juga sampaikan keluhanku, yaitu sendi jari tangan sakit. Lalu aku dikasih resep obat. Berikutnya, aku ambil leukoken, lalu disuntikkan oleh perawat di lengan atas. Kuharap itu adalah suntikan leukoken terakhirku. Kalau dihitung, aku sudah disuntik leukoken sebanyak 31 kali.

Hari senin, semuanya akan berakhir. Rencananya, hari kamis aku akan kontrol ke tulip sambil bawa hasil lab itu (biar nggak diambil darah lagi), kan sudah ada hasil CA nya, mungkin nanti disuruh USG dan rontgen untuk mengetahui aku sudah bersih dari sel kanker apa belum. Terus aku sekalian minta obat tamoxifen lagi, walaupun sebenarnya masih ada (karena habisnya nanti tanggal 6). Kenapa aku minta obatnya kamis ? Karena aku ingin, senin tanggal 2 itu setelah aku pulang, nggak balik ke Yogya lagi dalam waktu dekat. Nanti ke Yogyanya lagi kalo obatnya sudah tinggal 2 atau 3 butir aja. Dan semoga aku nggak  terus-terusan lupa minum obat itu. Heran…hampir tiap hari masih suka lupa kalo sebelum tidur harus minum obat dulu..🙂



Leave a Reply

