Nayla Fauziah

Pagi ini, dimulai lagi hiruk pikuk kesibukan pagi hari menyiapkan keperluan Nayla. Pembantu baru datang jam 06.30 WIB, jadi sejak bangun tidur aku yang menyiapkan semuanya. Setelah semuanya siap, lalu kami berangkat ke sekolah. Abahnya mengantar aku dulu, baru mengantar Nayla. Kebetulan kalau sabtu abahnya libur, karena lima hari kerja. Sedangkan aku, setiap hari sabtu berangkat ke sekolah, setelah dari senin sampai jumat radioterapi di Yogya.

Nayla Fauziah, bulan ini tepat 6 tahun, sekolah di TK Al Irsyad 01 kelas nol besar. Dia jadi manja kalo aku ada di rumah, walaupun sebenarnya sudah sering aku tinggal dalam rangka berobat ke Yogya. Dulu, dia hafal aku selalu berangkat ke Yogya setiap hari selasa. Pernah di suatu hari Selasa aku tidak ke Yogya, dia tanya, “Kok Ummi nggak ke Yogya? Kan sekarang hari selasa?” Dia tahu bahwa aku sakit, bahwa harus dioperasi, harus berobat lama supaya bisa sembuh. Dia bahkan tahu apa nama penyakitku. Ketika ditanya oleh ustadzahnya, “Nayla kok Umminya nggak pernah jemput lagi, kenapa?” dia jawab “Ummi sakit kanker Ust…nggak bisa jemput…” 

Dia senang sekali sewaktu aku beritahu bahwa “Sebentar lagi Ummi sudah nggak bolak-balik ke Yogya lagi Nayl, sudah boleh naik motor sendiri jemput sekolah Nayla.” (Sampai sekarang aku belum dibolehkan pergi bawa motor sendiri sama suamiku). Seminggu lagi, semua pengobatanku selesai. And I will continue my (wonderful and colourful) life.



Leave a Reply

