Selamat Jalan Siti Aniroh

Inna lillaahi wa inna ilaihi rooji’uun.. Selamat jalan Mbak Siti Aniroh…semoga semua amal ibadahmu diterima oleh Alloh Subhanahu wa Ta’ala dan engkau mendapat tempat terbaik di sisiNya. Amin…

Pagi ini aku benar-benar kaget ketika mendengar berita bahwa Siti Aniroh sudah meninggal hari Minggu tanggal 6 Februari 2011 jam 21.00 WIB. Sudah sangat terlambat berita ini aku dengar. Kaget dan sedih…sungguh aku ikut sedih mendengar berita ini. Pagi ini aku blog walking..dan aku dengar berita itu dari blog milik seorang psikolog teman Siti Aniroh..

Siapa Siti Aniroh ? Aku mengenal dia lewat blognya saat awal aku divonis kanker. Aku pernah cerita kan, kalo aku jadi rajin browsing tentang kanker setelah divonis kanker ? Aku berkunjung ke banyak blog dan web yang membahas kanker. Salah satu diantaranya adalah blog milik Siti Aniroh, http://sitianiroh.wordpress.com/. Dan ini profilnya http://sitianiroh.wordpress.com/who-am-i/#comment-325 

Dia juga penulis buku berjudul Nobody Happy With Cancer, Be Brave and Smart. Dia sama sepertiku, eh..tidak sama ding. Dia survivor Ca Mamae. Dia sudah Survivor. Sudah menjalani semua pengobatan Ca Mamae sekian tahun yang lalu. Sedangkan aku ? Belum selesai menjalani semua pengobatan. Aku masih harus dua kali kemo herceptin (jadwal herceptin yang ke tujuh besok tanggal 14 Maret 2011) dan masih harus menjalani dua puluh lima kali radioterapi (yang baru akan dimulai tanggal 28 Maret).

Aku kagum dengan semangatnya, dengan prinsipnya, dengan usahanya untuk menjalani gaya hidup sehat (dia sangat menjaga semua makanan yang dikonsumsi keluarganya dengan makanan sehat dan organik), dengan mottonya “menerima dan bersyukur”. Dari tulisan-tulisannya di blog, aku tahu dia sangat menikmati hidupnya, perannya sebagai ibu rumah tangga, aktivitasnya di CISC, hidupnya penuh semangat.

Tapi semuanya harus berakhir pada suatu hari. Kematian adalah takdir yang pasti akan menjemput siapa saja, tanpa kecuali. Maka yang sekarang terpikirkan dan aku renungkan adalah…”Jika kau mati, bagaimana kau ingin orang lain mengenangmu? Kau ingin dikenang sebagai orang yang bagaimana?”

Oh…tentu saja aku ingin semua orang yang mengenalku, mengenang aku sebagai orang yang baik. Sudahkah aku menjadi orang yang baik, yang layak untuk dikenang ? I hope so. And of course I will try.


6 Comments on “Selamat Jalan Siti Aniroh”

  1. gambarpacul says:

    wew…sejak kapan nih ngeblog?…..
    Blog-ku http://pacul.wordpress.com

    –Emil–

  2. failasufah01 says:

    Sejak awal Maret ini mil…aku sudah beberapa kali berkunjung ke blogmu…bagus tampilannya…aku baru bisa bikin begini mil…masih belajar…

  3. gambarpacul says:

    kalo aku punya di beberapa tempat La…
    untuk yang bhs. Indo di http://pacul.wordpress.com/
    untuk yg bhs ngapakan di http://gambarpacul.blogspot.com
    untuk foto2 di http://gambarpacul.posterous.com
    untuk tempat sampah di http://gambarpacul.multiply.com

  4. debi says:

    assalamualaikum mbakk
    mbak slam kenal aq baru tau mbak siti itu sudah meninggal innalilahi karena aq baru blog walking dan baru akan mengemail beliau. Ya Allah tulisan beliau terakhir itu bulan January
    salam kenal dan tetap semangat ya. saat ini aq kena tumor jinak mbak boleh sharing2 yha apa mbak dulu langsung terdiagnosa kanker atau gimana? terus terang aq takut sekali mbak…

  5. Failasufah says:

    Wa’alaikum salam Mbak Debi…salam kenal kembali…
    Iya Mbak, saya juga tahu kabar itu terlambat sekali… Waktu itu saya juga rencananya mau kirim email dan sharing sama beliau…
    Kalau tumor jinak setahu saya nggak bahaya kok Mbak, tenang aja…
    Sharingnya lewat email aja ya Mbak… udah saya kirim…🙂
    Terimakasih kunjungannya, dan Blog Mbak Debi juga bagus sekali…saya sudah kesana juga.
    Wassalam…

  6. […] tulisanku di https://failasufah01.wordpress.com/2011/03/05/selamat-jalan-siti-aniroh/, bahwa semuanya harus berakhir pada suatu hari. Kematian adalah takdir yang pasti akan menjemput […]


Leave a Reply

